post image
KOMENTAR
Revitalisasi Teluk Benoa (RTB) akan mengembangkan seni dan budaya Bali. Pasalnya, presentasi investor di lokasi RTB telah menegaskan komitmen akan menyediakan fasilitas pertunjukan pentas seni budaya bersakala nasional dan akan mendirikan panggung bertaraf internasional.

Begitu sebagaimana ditegaskan anggota Komite II DPD RI asal Bali, I Kadek Arimbawa saat ditemui di gedung DPR, Senayan, Jakarta (Senin, 20/4).

"Secara otomastis dapat bermanfaat langsung terhadap perkembangan senu dan budaya Bali. Itu artinya, dengan revitalisasi tersebut dapat membawa budayawan kita bisa tampil di sana, ini kan luar biasa," ujarnya.

Artinya, kata pria asli Klungkung ini, rencana pembangunan RTB secara umum sangat baik untuk mendukung dan memperkuat perkembangan kebudayaan dan kesenian di Bali.

"Jika kita sekarang hanya punya AK Center, nanti di sana akan dibangun 5 sampai 10 kali lipat AK Center dengan tidak menghilangkan konsep khas budaya Bali. Makanya, saya sebagai pribadi, sangat setuju sekali dengan adanya RTB," sambung Lolak, sapaan akrabnya.

Namun, ia mengembalikan keputusan disetujui tidaknya rencana RTB kepada pihak yang lebih berwenang, yaitu pemerintah provinsi dan pemerintah pusat. [hta/rmol]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam