post image
KOMENTAR
Helikopter TNI jenis Bell 205 jatuh di landasan pacu Bandara Ahmad Yani Semarang, Selasa (21/4/2015). 2 Awak helikopter tersebut dinyatakan selamat.

"2 awak selamat semua. Kemudian pesawat ada kerusakan kecil. Penyebabnya masih dalam penyelidikan," Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Wuryanto, dilansir liputan6.com.

Menurut dia, helikopter tersebut terhempas ke bumi saat pelaksanaan pendidikan calon kapten pilot di Pusat Pendidikan Penerbad, Semarang. Pada pendidikan itu ada materi pendidikan manuver emergency procedure.

Menuver tersebut, jelas dia, untuk melatih seorang kapten pilot mengatasi apabila mesin helikopter mati.

"Prosedur ini yang dilaksanakan tadi dari ketinggian 1.000 feet atau 330 meter, tapi heli ternyata tidak bisa dikendalikan sehingga terjatuh pada pukul 8.25," beber Wuryanto.

Akibat adanya insiden itu, para calon penumpang yang sudah check in menumpuk di terminal pemberangkatan Bandara Ahmad Yani, Semarang.

"Kami tak mendapat informasi yang jelas terkait hal ini. Petugas hanya menyebutkan ada insiden heli militer," ujar salah satu penumpang tujuan Jakarta, Agung Setia Bhakti.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa