post image
KOMENTAR
. Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Syahrul Yasin Limpo mengancam akan mengutuk para elit yang bertikai apabila Golkar tidak diikutkan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember 2015 mendatang.

"Saya akan kutuk bila Golkar tidak ikut Pilkada hanya karena konflik. Selesaikan saja konflikmu, jangan bawa ke daerah. Selesaikan secara bermartabat. Sulsel mengumandangkan tidak akan terlibat dan patuh pada yang sah," tegas SYL usia Apel Akbar Partai Golkar di Makassar, seperti dilansir dari Antara, Minggu (26/4).

SYL menyatakan, bangsa ini harus lebih maju dan mampu menyelesaikan persoalan. Golkar didirikan untuk menyelamatkan Indonesia dari komunis dan sosialis, mandiri dan berdaulat.

"Kalau pemerintah mau bekerja baik, harus stabilitas politik, Partai Golkar adalah antek bagi bangsa dan negara. Jangan Golkar dihasut dan diangkat kepermukaan," katanya bersemangat.

Menurut SYL, Golkar sekarang dilanda konflik internal, meskipun ada permasalahan akan tetapi Golkar di Sulsel tidak mau terpengaruh dan biasa saja.

"Selesaikan konflikmu di Jakarta, percaturanmu, game politik internalmu. Kami tidak akan ikut dalam permasalahan. Mana kehebatanmu, rakyat butuh Golkar, siapa nanti mengaspirasi kepentingan rakyat," paparnya.

Dirinya mengingatkan, siapapun dan kubu manapun harus segera menyelesaikan konflik secara konstitusional dengan mengunakan akal sehat dan bermanfaat bagi kader khususnya serta untuk bangsa dan negara.

Dirinya bahkan menyampaikan pesan secara terbuka bagi dua kubu (Aburizal Bakrie dan Agung Laksono) yang bertikai karena akan merugikan partai khususnya menghadapi Pilkada serentak.

"Khusus pilkada ini. Kalau pertikaian ini tidak selesai, maka yakinlah kader Golkar yang baik akan berada di partai lain. Saya tidak bisa menahan mereka," demikian SYL. [ben]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa