post image
KOMENTAR
Aksi peduli terhadap PSMS Medan terus bergulir. Kali ini digalang oleh Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia (ISORI) Medan dengan gerakan "1000 Rupiah peduli PSMS". Hasilnya, dana sebanyak Rp.5.233.600 yang terkumpul dari dua sekolah yani SMA N 2 Medan dan SMA Harapan, Medan dan langsung diserahkan kepada pihak manajemen PSMS. Aksi peduli ini untuk mengangkat tim kesayangan kota Medan ke kasta bergengsi sepakbola Indonesia musim depan.

"Kami tidak mengenal siapa Indra Sakti Harahap maupun pengurus lainnya, kami hanya mengenal PSMS sebagai tim kebangggaan kota Medan. PSMS merupakan tim milik masyarakat bukan milik pejabat atau pribadi. Sebagai insan olahraga yang peduli dengan perkembangan olahraga, maka dengan panggilan hati nurani kami menggelar aksi Rp.1000 peduli PSMS," ujar Ketua ISORI Kota Medan, Adi Wijaya didampingi sekretaris Eflin N kepada wartawan, kemarin.

Dia menambahkan aksi peduli PSMS telah digelar di SMAN 2 Medan dan SMA Harapan Medan, dana yang terkumpul sebesar Rp.5.233.600 telah diserahkan kepada pihak manajemen PSMS, sehingga dana yang tidak seberapa nilainya dapat membantu PSMS dalam mengarungi kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia. Gerakan Rp.1000 peduli PSMS terus dilakukan oleh ISORI ke sekolah-sekolah yang ada di Medan.

Ia menjelaskan kemajuan PSMS dimulai dengan kepedulian masyarakat bawah bukan masyarakat atas. Masyarakat bawah tentunya mempunyai kekuatan luar biasa untuk mendukung PSMS dalam mencapai target ISL. Tidak dipungkuri, kekuatan masyarakat yang peduli terhadap PSMS akan menjadi akar yang kokoh dibandingkan masyarakat atas yang kepedulian hanya sesaat.

Sebagai contoh Persib, tuturnya, tim sepakbola asal Bandung saat telah tumbuh dan berkembang dengan cepat serta berhasil mencapai prestasi. Prestasi yang diraih Persib berkat dukungan masyarakat bawah yang peduli dengan tim berjulukan maung. Kesatuan, kebersamaan dan kepedulian masyarakat yang datang dengan hati yang ikhlas, bukan karena disebabkan pejabat daerah tersebut. Kekuatan masyarakat di Bandung harus kita ambil contoh, sehingga PSMS dapat kembali menunjukkan prestasi.

Dia memaparkan, ISORI terus melakukan penggalangan dana Rp.1000 untuk PSMS, sehingga pasuakan Ayam Kinantan dapat menunjukkan jati diri sebagai tim yang mumpuni dalam menghadapi pertandingan. Untuk diharapkan elemen masyarakat yang peduli dengan PSMS dapat melakukan penggalangan dana untuk PSMS yang merupakan ikon kota Medan. Siapa lagi yang peduli PSMS kalau bukan masyarakat Medan sendiri.

Lebih lanjut ia menjelaskan, bagi masyarakat yang terpanggil hati nurani untuk memberikan dukungan dana menyerahkan kepada manajemen PSMS yang sah dan resmi serta terdaftar pada PT. Liga Indonesia. Pasalnya, banyak oknum yang mengaku manajemen dengan modus memajukan PSMS, tetapi kenyataan oknum tersebut tak mampu bekerja.

Hal ini bisa kita lihat, tambahnya, di saat PSMS mendapat dukungan dan kepedulian Pangdam I/BB terhadap PSMS, ternyata dimanfaatkan oleh oknum tertentu dengan “menyerobot” posisi di manajemen PSMS. Bila kita telaah, oknum tersebut mulanya tidak peduli dengan PSMS saat Mayjen Edy Rahmayadi belum bertugas di Kodam I/BB. Setelah Mayjen Edy Rahmayadi bertugas di Kodam I/BB dan memiliki tujuan mulia untuk mengangkat PSMS, ternyata oknum-oknum yang tak peduli dengan PSMS banyak berdatangan untuk membidik posisi manajemen PSMS. Hal ini menjadi tanda tanya besar apa maksud dan tujuan oknum tersebut yang berambisi untuk masuk ke manajemen PSMS.

"Gerakan yang dilakukan ISORI Medan murni untuk memajukan PSMS, bukan untuk mencari posisi jabatan di manajemen PSMS. ISORI meminta jangan PSMS dijadikan wadah politik oleh oknum tersebut. PSMS adalah olahraga dengan tujuan untuk memajukan prestasi, bukan ajang untuk dijadikan rebutan posisi manajemen. Apalagi manajemen PSMS sudah terdaftar di PT. Liga Indonesia, mari kita dukung manajemen yang telah ada untuk bekerjasama dengan pelatih dan pemain menuju impian masyarakat Medan, tentunya ISL harus dapat diraih," ujarnya.

Sementara itu, manager PSMS Ahmad Rivai Lubis mengatakan sangat berterimakasih kepada ISORI Medan yang sangat peduli dengan PSMS. Semoga PSMS yang kita cintai ini dapat dengan lenggang untuk menuju prestasi yang lebih baik lagi. Prestasi yang diraih tentunya berkat doa restu dan dukungan masyarakat.

Bagi masyarakat yang peduli dengan PSMS dapat menyalurkan bantuannya ke rekening BRI No. 005301003568301.[rgu]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Olahraga