post image
KOMENTAR
Empat unit mobil dinas DPRD Sumatera Utara hingga saat ini masih dikuasai oleh mantan anggota dewan yang tidak terpilih untuk periode 2014-2019. Keempat mobil yang berstatus pinjam pakai tersebut saat ini masih dikuasai oleh mantan anggota dewan periode 2009-2014 yakni Syahrial Harahap, Ferry Suanro Tanuray Kaban, Fahrul Rozi dan Syamsul Hilal.

Kepala Bagian (Kabag) Umum Sekretariat DPRD Sumut Effendi Batubara mengaku jika pihaknya sudah beberapa kali melakukan upaya untuk mengembalikan mobil yang akan diperuntukkan bagi anggoa dewan yang menjabat saat ini. Upaya-upaya tersebut antara lain menyurati yang bersangkutan hingga mendatangi langsung serta menyiapkan berkas administrasi BAP pengembalian yang akan dilakukan ditempat. Namun, upaya tersebut belum membuahkan hasil.

"Sudah kita lakukan itu, terakhir petugas juga menyiapkan berkas berita acara untuk ditandatangani langsung. Tetapi mereka tidak juga (bersedia)," ujar Effendi, Minggu (3/5/2015).

Dirinya mengatakan upaya untuk mengembalikan aset tersebut merupakan kewenangan mereka. Namun untuk melakukan pengambilan paska, mereka akan menyerahkannya kepada pihak satpol PP

"Karena kan kita sudah lakukan upaya untuk mengembalikan mobil (dinas) itu. Tetapi karena tidak juga, maka segera mintakan ke Satpol PP melalui surat supaya dilakukan penjemputan (paksa)," sebutnya.[rgu]

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan