post image
KOMENTAR
Budi Setiawan Siregar akhirnya terpilih sebagai ketua umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sumut Dewan Pimpinan Daerah (DPD) periode 2015-2017.

Hasil itu didapat setelah Musyawarah daerah (Musyda) XVII IMM Sumut yang berlangsung di Sibolga dan Pandan, Minggu (3/5) pagi.

Sebelumnya, dua belas nama terpilih sebagai formatur dalam pemilihan babak pertama pada Musyda XVII. Keduabelas nama tersebut yakni Darwin, Deni, Fahrur, Feri Fadlan, Husni Mustofa, Ilham, Muhammad Gusti, Septian, Wely, Rafik, Rezka S, dan Ridwan A. Kedua belas nama tersebut merupakan formatur yang kalah dalam pemilihan ketua DPD IMM.
 
DPP IMM memberi waktu selama 2 pekan kepada Budi Setiawan Siregar dan kedua belas formatur lainnya menyusun kepengurusan lengkap untuk disahkan dengan sebuah surat keputusan.
 
Sementara itu dalam pidatonya Budi menegaskan bahwa IMM yang lahir pada 14 Maret 1964, adalah organisasi yang bergerak dalam bidang keagamaan, kemahasiswaan dan kemasyarakatan dengan keterikatan penuh sebagai organisasi otonom Muhammadiyah. “Keagamaan, kemahasiswaan dan kemasyarakatan adalah tiga bidang yang menjadi lapangan permainan bagi IMM”, tegasnya.
 
Menurutnya, tantangan pada periode kepemimpinannya, lebih pada upaya bangkit dan menegaskan identitas sebagai kader umat dan kader bangsa. “Untuk itu kaderisasi, kristalisasi dan konsolidasi menjadi perhatian utama ke depan,” tambah pria kelahiran pasangan petani di Desa Sibulan-bulan, Tapanuli Utara itu. [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas