post image
KOMENTAR
Soal ujian nasioan (UN) SMP diduga sudah bocor di Sumut. Beberapa siswa ditemukan membawa kertas yang diduga merupakan jawaban soan UN tingkat SMP yang berlangsung hari ini, Senin (4/5/2015).

Terbongkarnya kebocoran soal ini diungkap oleh Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara saat meninjau pelaksanaan UN di SMP Negeri 1 Medan. Saat itu mereka mengintip melalui jendela kelas dan melihat adanya siswa  pada ruangan 4 dan 11 yang sedang mengerjakan soal ujian sembari "mengintip" potongan kertas yang disembunyikan dibawah lembar soal ujian.

"Tadi kami melihat ada siswa menyelipkan kertas ini dibawah soal ujiannya. Kemudian saya meminta agar pengawas menyitanya dari siswa tersebut," kata Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sumut, Abyadi Siregar di kantornya, Jalan Majapahit, No 2, Medan.

Setelah disita, kertas tersebut kemudian diperiksa dan ditemukan ketikan yang diduga merupakan kunci jawaban untuk soal ujian mulai dari nomor 1 hingga 50.

"Saya yakin ini adalah kunci jawaban yang bocor," ujarnya.

Selain melakukan pemantauan ujian nasional, Ombudsman Perwakilan Sumut juga melakukan pemantauan ke SMP N 18 Medan hari ini.[rgu]

Rajudin: Kehadiran PPPK Jangan Sampai Menyingkirkan Guru Honor

Sebelumnya

Sekolah Ditutup 14 Hari, Gubernur Edy Rahmayadi: Belajar Dirumah

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pendidikan