post image
KOMENTAR
Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi mendorong Yayasan Pendidikan Multi Karya untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dalam melahirkan generasi muda berprestasi.

Harapan tersebut disampaikan Tengku Erry Nuradi saat menghadiri Milad Yayasan Pendidikan Multi Karya ke 25 di Jl. STM No.10 Medan, Rabu (6/5/2015).

Hadir pada acara itu anggota DPR RI Komisi VIII Romo Raden Mhd Syafi'i SH, MHum, Pembina sekaligus Pendiri Yayasan Pendidikan Multi Karya, Wakil Ketua Yayasan Pendidikan Multi Karya Handri Agus Sukendro, Kepala Sekolah SMK Multi Karya Zainuddin, Ketua BMKS Sumut Suparno, para pengurus Yayasan Pendidikan Multi Karya, para siswa dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Erry menyatakan, siswa SMK Multi Karya selama ini telah menorehkan berbagai prestasi dan inovasi diantaranya merakit mobil golf, mesin penghancur plastik, mesin pembuat es krim dan beberapa prestasi lainnya.

"Prestasi itu merupakan bentuk komitmenYayasan Pendidikan Multi Karya dalam melahirkan SDM unggul dan berkualitas di Sumut. Selain itu, Yayasan Multi Karya terus melakukan perbaikan mutu dan kualitas pendidikan. Komitmen itu makin kuat dengan mendirikan Sekolah Tinggi Multi Smart," ujar Erry.

Erry menegaskan, semangat melahirkan generasi unggul dan berprestasi layak mendapatkan dukungan serta apresiasi hingga menjadi spirit bagi pihak lain dalam bidang penegmbangan dunia pendidikan di Sumut.

"Lembaga pendidikan memiliki tanggungjawab dan peran besar dalam menyiapkan SDM yang nantinya terampil menyikapi era Masyarakat Ekonomi ASEAN yang akan diberlakukan akhir Desember 2015 mendatang," sebut Erry.

Indonesia merupakan arena persaingan di era Massyarakat ASEAN, baik ekonomi perdagangan, kesehatan, pengembangan wilayah dan lain sebagainya. Untuk itu, Indonesia harus menyiapkan SDM handal agar mampu memetik manfaat dari pemberlakuan sistem ekonomi bebas.

"Dengan usia yang tergolong dewasa, Yayasan Pendidikan Multi Karya telah menorehkan perannya dalam bidang pendidikan. Prestasi yang diperoleh harus terus mengalami peningkatan," imbau Erry.[rgu]

Rajudin: Kehadiran PPPK Jangan Sampai Menyingkirkan Guru Honor

Sebelumnya

Sekolah Ditutup 14 Hari, Gubernur Edy Rahmayadi: Belajar Dirumah

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pendidikan