post image
KOMENTAR
Sejumlah pengungsi Rohingnya, khususnya kaum laki-laki langsung melakukan potong rambut massal jelang kedatangan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly ke tempat penampungan

sementara di Hotel Beraspati, Padang Bulan, Medan. Aksi ini mereka lakukan dipelataran hotel tempat penampungan yang sudah seminggu mereka tempati setelah dipindahkan dari Kabupaten Langkat.

Pantauan dilokasi, aktivitas potong rambut massal ini dilakukan oleh 2 orang tukan potong rambut yang didatangkan dari luar hotel. Para pengungsi juga terlihat mengantri untuk menunggu giliran mereka datang.

Pihak IOM sendiri enggan mengomentari bentuk penanganan yang mereka lakukan terhadap para pengungsi, termasuk kegiatan memotong rambut secara massal yang dilakukan.

"Maaf ya kami tidak bisa memberi keterangan," kata salah seorang petugas dari IOM yang ada dilokasi, Minggu (24/5/2015).

Hari ini, Menteri Hukum dan HAM, Yassona Laoly meninjau pengungsi Rohingya dan Bangladesh yang ditempatkan di Hotel Beraspati. Peninjauannya berlangsung singkat dengan ditemani oleh pejabat dari kantor Imigrasi Medan.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa