post image
KOMENTAR
Setelah menerima Ketua Umum Golkar versi Munas Bali Aburizal Bakrie, Sabtu malam (23/5), politisi senior Golkar yang juga Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) akan bertemu dengan Ketua Umum Golkar versi Munas Ancol Agung Laksono, Senin malam (25/5).

"Besok malam (pertemuannya)," kata JK, Minggu malam di Jakarta. Sebelumnya dikabarkan JK akan menggelar pertemuan dengan Agung Minggu malam.

Wapres mengatakan dalam rangka islah tersebut, saran yang disampaikan kepada Aburizal Sabtu malam lalu tidak akan berbeda dengan yang akan disampaikan kepada Agung Senin malam.

"Kedua-duanya sama, apa yang sampaikan ke Pak Agung dengan Pak Ical sama, empat formula itu," tambahnya seperti dikabarkan Antara.

Sebelumnya, Sabtu malam (23/5), Aburizal Bakrie bersama Idrus Marham menyambangi rumah dinas Wapres Kalla di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Dalam pertemuan tersebut, Aburizal mengatakan Wapres JK telah menghubungi Agung untuk mendiskusikan hal itu.

"Ini sementara kesepakatan untuk pilkada. Setelah itu ada proses hukum jalan terus," kata Aburizal.

Sementara itu, Sekjen Partai Golkar versi Munas Ancol Zainuddin Amali mengatakan pihaknya telah mendapatkan saran Wapres Kalla sebagai politikus senior Partai.

Berikut empat formula yang ditawarkan JK kepada kedua kubu agar Golkar dapat mengikuti pemilihan gubernur, bupati dan walikota secara serentak pada Desember 2015.

Pertama, Wapres meminta agar kedua belah pihak mengedepankan kepentingan partai dan kader. Kedua, kedua belah pihak dapat bekerja sama dalam menjaring kader-kader sebagai calon kepala daerah.

Ketiga, terkait kriteria calon kepala daerah yang akan didaftarkan ke KPU, kedua kubu akan membahas dan menyetujui hal itu secara bersama-sama. Keempat, yang akan mengajukan calon adalah DPP yang diakui oleh KPU. [hta/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa