post image
KOMENTAR
Gagasan Wakil Presiden yang juga mantan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla (JK) mengenai islah terbatas partai beringin mulai membuahkan hasil. Pasalnya persetujuan atas ide itu telah datang dari elit Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie (Ical).

Adalah Ketua Fraksi Golkar Ade Komarudin yang mengungkapkan bahwa islah terbatas yang dicetus JK bertujuan untuk mengakomodir kepentingan bersama dua kubu dalam Pilkada serentak.

"Saya sudah bilang dari dulu soal Pilkada, banyak teman di daerah yang sangat berkepentingan soal ini. Itu berarti partai harus cari titik yang sama dan pasti ada ujungnya," ujar Akom, begitu ia disapa saat ditemui di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa, (26/5/2015).

Kata Akom, baik Ical maupun Agung Laksono telah sama-sama mencintai partai beringin, meskipun dengan cara yang berbeda. Namun kini yang terpenting, lanjutnya, adalah kedua pihak bisa mengutamakan hak-hak kader dalam Pilkada.

"Itu berarti, mereka harus turunkan ego masing-masing untuk jangka panjang yang lebih besar, yakni Pilkada bagi seluruh kader Golkar," tegasnya.

Lebih lanjut, Akom yakin konflik berkepanjangan yang terjadi di tubuh Golkar selama ini akan segera menemui solusi dan titik temu.

"Sekarang sudah dekati titik temu itu. Konkretnya nantilah," simpulnya.[rgu/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa