post image
KOMENTAR
KPU Kota Medan mengundang dua kubu kepengurusan Golkar dan PPP ditingkat Kota Medan. Undangan ini bersamaan dengan undangan terhadap para bakal calon yang ingin maju dari jalur perseorangan untuk Pilkada 2015. Demikian disampaikan Ketua KPU Kota Medan, Yenni Khairiah Rambe.

"Hari ini kita mengundang seluruh pengurus partai politik tingkat Kota Medan. Khusus Partai Golkar dan PPP kedua kubu kepengurusan juga diundang," katanya sesaat lalu, Rabu (27/5/2015)

Yenni menyebutkan, undangan terhadap kedua kubu kepengurusan tersebut harus mereka lakukan sebab kedua kubu menyerahkan susunan kepengurusan kepada mereka. KPU Medan menurutnya hanya memiliki kepentingan mensosialisasikan seluruh tahapan pilkada dan Peraturan KPU(PKPU). Khusus hari ini mereka akan mensosialisasikan PKPU 09 tahun 2015 tentang Syarat Penyerahan Dukungan Pasangan Calon dari Jalur Pereorangan pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Medan tahun 2015.

"Kami tidak masuk ke ranah mengenai kubu yang mana diantara mereka yang berhak untuk ikut pilkada atau tidak. Kami netral, dan menunggu arahan dari KPU RI mengenai hal itu," ujarnya.

Sosialisasi PKPU 9 tahun 2015 ini akan digelar di Aula KPU Kota Medan, Jalan Kejaksaan no 37 Medan Petisah pukul 14.00 WIB, siang ini.[rgu]

Penundaan Pelantikan Kepala Daerah di Kepulauan Nias akan Membuat Kepulauan Nias Semakin Mundur!

Sebelumnya

Maju di Pilkada Sumut, Sofyan Tan Pasti Punya Hitung-hitungan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga