post image
KOMENTAR
Bantuan kepada pengungsi Rohingya (Myanmar) terus berdatangan di posko tempat penampungan mereka sementara di Desa Kuala Cangkoy, Lapang, Aceh Utara dalam 3 minggu terakhir. Bantuan tersebut saat ini ditempatkan ditenda yang dikoordinir oleh pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara.

"Ya alhamdulilah bantuan banyak yang datang, rezeki buat mereka (Rohingya). Bantuan paling banyak adalah pakaian bekas dan pakaian baru, logistik ya lumayan juga. Uang tunai juga ada," kata Sulaiman petugas dari Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) penerima bantuan, Rabu (27/5/2015).

Persoalan yang muncul saat ini kata Sulaiman yakni minimnya ruangan untuk menyimpan bantuan-bantuan tersebut. Sehingga beberapa bantuan terutama logistik mulai membusuk.

"Bantuan sudah melimpah, bahkan banyak yang sudah membusuk. Itu karena tidak ada gudang penyimpanan makanan," ujar petugas lain di Posko.

Para pengungsi sendiri mengaku sangat bersyukur atas kepedulian warga Indonesia. Mereka bahkan mengaku sangat senang jika pemerintah Indonesia bersedia menambung mereka.

"Saya suka di Aceh, ingin tetap di Aceh. Alhamdulilah Aceh telah membantu kami," ucap Rasyid salah seorang pengungsi Rohingya.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas