post image
KOMENTAR
Kabar beredarnya beras plastik di sejumlah pasar tradisional ternyata hanya isu yang tidak benar. Hal itu disampaikan Menteri Pertanian Amran Sulaiman

"Beras plastik tidak ada dan tidak mungkin ada. Karena kalau mau dihitung harga plastik saat ini Rp12.000/kilogram, sedangkan beras biasa itu hanya Rp7.000 sampai Rp10.000. Jadi tidak mungkin kalau ada," tegasnya seperti dilansir Antaranews, Rabu (28/5).

Dikatakan Mentan, berdasarkan pengecekan di lapangan baik di pasar tradisional dan pasar moderen yang dilakukan kepolisian, Badan POM, Kementerian Pertanian, Dinas Pertanian provinsi dan kabupaten kota hasilnya negatif.

"Hasil dari inspeksi mendadak dan pengecekan lapangan negatif. Kasus penemuan beras plastik pertama di Bekasi sudah diambil sampel dan saat dicek hasilnya tidak ada," katanya.

Sementara itu, mengenai penjual  bubur di Cianjur, Jawa Barat, kata dia, juga diyakini ada keanehan sebab awalnya yang bersangkutan menyebut-nyebut beras plastik tapi tidak mau datang saat dipanggil polisi untuk dimintai keterangan.[hta]

Inovasi Pemutus Rantai Penularan Tuberculosis Paru Melalui Wadah Berisi Lisol Terintergrasi Startegi Derectly Observed Treatment Shourtcourse (DOTS)

Sebelumnya

Cegah Stunting Melalui Pemberdayaan Masyarakat

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Kesehatan