post image
KOMENTAR
Sebanyak empat dari delapan tahanan Cabang Rutan Sibuhuan, Padang Lawas yang melarikan diri kembali ditangkap.

Informasi dihimpun Kamis (28/5/2015), empat orang tahanan yang kembali diamankan adalah Andi Syahputra Siregar Bin Mubin Siregar (24),Mhd Ikbal Hasibuan Bin Gembira Hasibuan (26), Andi Wijaya Bin Nursaman (28) dan Ahmad Epariansyah.

Sementara, empat tahanan yang masih kabur adalah Muhammad Sodogoron Bin Alm Nuar Hasibuan (21), Rio Febrian Siregar Bin Mahmud Siregar (20), Asman Suhardi Nasution Bin Alm Darus Nasution (30), Ali Arpan Dalimunthe Bin Saidin Dalimunthe (20),

"Ada empat dari delapan tahanan yang melarikan diri kembali kita amankan," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol helfi Assegaf.

Ia mengaku, mereka merupakan tahana  Polsek Barumun, Polsek Barumun Tengah, dan Polsek Sosa. Sebagian besar tahanan yang kabur terlibat kasus pencurian, pencabulan terhadap anak-anak dan kasus penganiayaan.

"kedelapan tahanan melarikan diri pada Rabu (27/5) malam, saat itu hujan deras melanda lokasi itu. Menurut keterangan petugas lapas,  para tahanan melarikan diri setelah menggergaji jerjak (jeruji) jendela lapas," jelas Helfi.

Helfi mengaku, para tahanan ini diduga sudah lama merencanakan dan menggergaji jeruji. "Ada dugaan petugas alpa dalam mengecek ruangan-ruangan di penjara itu," pungkasnya. [ben]


LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa