post image
KOMENTAR
Sebagai wujud nyata terhadap kepedulian perkembangan sepakbola di Sumut, khususnya di Medan. Manajemen PSMS dibawah kepemimpinan Ketua Umum (Ketum) Indra Sakti Harahap akan membentuk Akademi PSMS. Akademi yang dibentuk untuk merekrut pemain muda sebagai cikal bakal PSMS dan tim Garuda muda.

"Sebagai wujud nyata untuk menjadi kota Medan sebagai kota atlet dan PSMS menjadi ikon di kota ketiga terbesar di Indonesia. Manajemen PSMS segera membentuk akademi sepakbola PSMS Medan. Pembentukan yang dilakukan sesuai dengan arahan Ketum PSMS Indra Sakti Harahap," ujar manager PSMS Ahmad Rivai Lubis di Medan, Jumat (29/5/2015).

Ia mengatakan pembentukan akademi PSMS sebagai langkah strategis untuk membangun sepakbola di Sumut, khususnya di Medan. Perekrutan pemain dengan mencari pemain muda yang berbakat dan bertalenta. Tidak dipungkiri banyak pemain muda yang memiliki bakat dan potensi dalam sepakbola di beberapa kota di Sumut tidak terpantau. Adanya Akademi PSMS ini akan menjadikan tempat penyaluran bakat yang terpendam  yang dimiliki para pesepakbola muda Sumut.

"Akademi PSMS ini menjadi wadah agar pesepakbola yang merupakan putra daerah tidak lagi harus membela klub lain, tetapi membela PSMS dalam setiap kompetisi. Tujuan dibentuknya Akademi PSMS ini sebagai wujud nyata kepedulian manajemen untuk memajukan PSMS di masa mendatang, sehingga kota Medan tidak kehabisan pesepakbola yang handal dan tangguh untuk mengharumkan kota Medan dalam kompetisi nasional maupum internasional," ujarnya.

Dijelaskan, Akademi PSMS akan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak seperti Pemerintah, Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia (ISORI), orang tua peserta akademi, guru, mahasiswa, dan pengusaha muda untuk mengelola sepakbola modern dan peduli dengan perkembangan sepakbola di Medan.[rgu]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga