post image
KOMENTAR
Calon petahana presiden FIFA Sepp Blatter kembali terpilih setelah pesaingnya, Pangeran Ali bin Al Hussein mengundurkan diri di putaran kedua.

Sepp Blatter dan Pangeran Ali maju ke putaran kedua pemilihan presiden FIFA setelah pada putaran pertama Blatter hanya meraup 133 suara, sedangkan Pangeran Ali 73 suara. Total pemilik suara sah 206 suara dari total 209 pemilik suara. Proses pemilihan dilanjutkan ke putaran kedua karena belum ada yang meraih 2/3 suara sah.

Namun sayang, Pangeran Ali kemudian mengumumkan mengundurkan diri, yang secara otomatis membuat Blatter kembali terpilih menjadi presiden FIFA.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung, tapi saya akan mundur dari proses pemilihan. Saya mendoakan yang terbaik untuk masa depan," bunyi pernyataan pengunduran diri Pangeran Ali seperti dikutip BBC (Jumat, 29/5).

Dengan demikian, Blatter tak tergoyahkan sebagai presiden FIFA sejak tahun 1998 atau lima kali tak terkalahkan dalam pemilihan presiden FIFA. [hta/rmol]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga