post image
KOMENTAR
Plt Ketua Golkar Sumatera Utara, Leo Nababan mengatakan suara kader di Sumatera Utara sudah menyepakati bahwa tidak ada islah dalam tubuh golkar seperti yang tengah diforumkan di DPP Golkar. Pernyataan ini disampaikannya menanggapi rencana pertemuan kubu Aburizal Bakrie dan kubu Agung Laksono yang diinisiasi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Kami sudah sepakat tidak ada istilah islah, yang ada kesepakatan terbatas soal Pilkada. Syarat mutlak kader di Sumut  menginginkan di Pilkada yang tanda tangan adalah Ketum Agung Laksono dan Sekjen Zainuddin Amali," katanya, Jumat (29/5/2015) sore.

Dalam konteks Pilkada, Leo menyebutkan KPU tidak boleh berlaku diskriminatif jika memutuskan mereka tidak boleh ikut pilkada. KPU menurutnya bisa menjadikan kisruh kepengurusan pada beberapa partai politik beberapa waktu lalu yang akhirnya tetap bisa ikut pilkada dengan didasarkan pada pengakuan Menkumham dalam bentuk SK.

"Diambil contoh, dulu ada pertarungan di PKB antara alm Gusdur dengan Muhaimin Iskandar dan beberapa partai lain. Siapa yang punya SK itu yang diakui, jadi nggak usah terlampau jauh-jauh  KPU. SK dari pengadilan itu tidak ada," ujarnya.

Diketahui kedua kubu di Partai Golkar sore ini dijadwalkan menandatangani kesepakatan islah jelang Pilkada di rumah Jusuf Kalla. Draf kesepakatan pun sudah ada di tangan mantan Ketum Golkar itu.  Masing-masing kubu akan membawa saksi sebanyak 5 orang yang nantinya disebut Tim Kesepakatan.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa