post image
KOMENTAR
Sejumlah pesepeda internasional dari berbagai komunitas ambil bagian dalam acara Toba Audax Internasional yang digelar di Pulau Samosir pada pada 28-29 Mei.

Peserta dari Jerman, Inggris, Kanada, Australia, China, Singapura, Jepang dan Malaysia ini memulai perjalanan dari Bukit Beta, Desa Tuk-tuk Siadong Kecamatan Simanindo nebelusuri jalan berbukitan dan finish di Pantai Indah Situngkir Kecamatan Pangururan dengan jarak tempuh 80 kilometer.

Sebanyak 150 peserta acara ini mengagumi keindahan alam Samosir yang dikelilingi perairan Danau Toba, dan keramah-tamahan masyarakat sehingga tidak lagi merasakan kelelahan.

"Daerah ini sungguh luar biasa indah," kata Francesco Dudo warga Italia, yang berharap infrastruktur jalan, terutama yang rusak untuk dibenahi.

Sementara Rosly peserta dari Brunei Darusalam mengaku pertama kali berkunjung ke Samosir berpesan kepada masyarakat agar mendukung program pemerintah setempat.

"Saya akan ajak teman-teman untuk menjelajahi Kabupaten Samosir," kata Rosly.

Menurut Sekretaris Dinas Pariwisata, Seni dan Budaya (Parsenibud) Kabupaten Samosir, Amon Sormin, diharapkan nantinya para pesepeda ini akan menjadi duta budaya yang akan mempromosikan Samosir di negaranya.

"Mereka akan menjadi duta di negaranya untuk mempromosikan daerah kita sebagai tujuan wisata," sebut Sekretaris Dinas Pariwisata, Seni dan Budaya (Parsenibud) Kabupaten Samosir, Amon Sormin seperti dilansir Antaranews. [hta]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ragam