post image
KOMENTAR
Nilai-nilai lingkungan belum menjadi life style di masyarakat kita. Inilah hal krusial menjadi penyebab rusaknya lingkungan.

Begitu disampaikan Ketua Komite II DPDRI , Parlindungan Purba dalam dialog Senator untuk Rakyat bertema "Hutan Indonesia di Simpang Nawacita" di Jakarta, Minggu (31/5/2015).

"Pengrusakan lingkungan masih terjadi dimana-mana, kita harus sosialisasikan pentingnya alam menyokong keberlangsungan hidup kita," ujarnya.

Parlindungan setuju jika dikatakan bahwa kondisi lingkungan hidup di Indonesia tidak menunjukkan ke arah yang lebih baik bahkan makin kritis karena adanya penghancuran secara terpimpin yang terjadi lewat instrumen perizinan, lemahnya hukum, dan keberpihakan yang rendah pada masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Parlindungan meminta agar masyarakat bisa lebih mencintai alam.

"Alam ini makin kritis, jika bukan kita yang merawatnya maka kita hanya akan tunggu saja kehancurannya," kata Parlindungan saat ditanya wartawan bagaimana seharusnya masyarakat menghadapi dunia yang semakin tua.

Selain menghadirkan Parlindungan Purba, sejumlah pembicara lain dalam Forum Senator untuk Rakyat minggu ini adalah Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, pengamat sosial dan kemasyarakatan Adhie M Massardi, Ketua LSM Huma, Chalid Muhammad dan Direktur Kajian Walhi Pius Ginting.[rgu/rmol]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa