post image
KOMENTAR
Padatnya pengunjung Potret Boemi Poetra yang digelar Serikat Boemi Poetra di A Dua Coffe Abdullah Lubus, Rabu (3/6) malam menjadi bukti hausnya warga Medan akan acara serupa.

Acara yang menampilkan parade budaya dan ditampilkan berbagai komunitas anak muda Medan ini berhasil menyedot perhatian banyak kalangan.

Menurut penggagas Gerakan Bangga Medan, Abdullah Rasyid, kerinduan warga Medan akan keberadaan acara seperti Potret Boemi Poetera harus menjadi agenda serius dari para pemangku amanah rakyat. Pasalnya, dari antusiasme warga yang hadir pada acara Rabu malam tadi dapat dikatakan bahwa warga Medan kekurangan sarana untuk bisa berbaur dengan semangat kebersamaan dan kecintaan pada budaya.

"Festival budaya seperti ini adalah satu upaya warga untuk ikut melestarikan dan menjaga jati diri bangsa. Untuk itu acara seperti ini harus mendapat perhatian dan menjadi agenda serius para pemangku amanah rakyat," ujar Rasyid yang juga menjabat Setnas Boemi Poetera kepada MedanBagus.com.

Acara Potret Boemi Poetera ini, lanjut Rasyid akan digelar tiga bulan sekali.

"Kami juga berharap nantinya akan semakin banyak pihak yang akan terlibat dalam festival budaya rakyat ini," ujar pria berkacamata ini. [hta]

Pemantapan Sebelum Dipentaskan Diajang Bergengsi, Mantra Bah Tuah Mendulang Dukungan dan Apresiasi

Sebelumnya

Pakat Melayu, Tegaskan Komitmen Jaga Budaya Melayu

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Budaya