post image
KOMENTAR
Perkasanya nilai tukar Dollar Amerika terhadap Rupiah membuat pasar otomotif semakin lesu. Demikian disampaikan Asisten Manager Produk Marketing PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Daniel Fidelis Ganofo. Nilai tukar Dollar yang terus berada diatas angka Rp13 ribu menurutnya berdampak signifikan terhadap daya beli masyarakat terhadap otomotif.

"Semua terimbas, saat ini pasar sedang lesu," katanya, Sabtu (13/6/2015) sore.

Menghadapi persaingan pasar yang semakin ketat akibat kondisi ini, PT NMI menurut Daniel terus berupaya mencari strategi agar pasar mereka tetap terjaga. Salah satu diantaranya yakni dengan pendekatan langsung terhadap masyarakat pengguna mobil Nissan buatan mereka.

"Kita berharap pendekatan komunitas ini membuat produk kita tetap bisa diterima ditengah masyarakat, karena biasanya pengguna Nissan orangnya sangat loyal dan fanatik," ungkapnya.

Selain dengan pendekatan otomotif, Nissan menurutnya terus berinovasi dengan mengeluarkan varian baru yang dilengkapi berbagai teknologi terkini. Beberapa diantaranya Active Ride Control adalah fitur yang dapat mendeteksi dan menjaga putaran roda ketika mobil menempuh jalan bumpy, berlubang maupun rata, Active Engine Braking Active engine braking merupakan fitur cerdas yang akan mendistribusikan engine brake sesuai dengan arah kendaraan dan membantu pengereman tanpa harus menurunkan gigi secara manual, Around View Monitor Nissan X-Trail dibekali dengan All Round View Monitor yang akan menampilkan layar kamera dari beberapa sudut pengambilan gambar mulai dari bird’s eye view dan low angle camera. Dan berbagai kecanggihan lainnya. Namun tetap mempertahankan DNA-nya Nissan yang selalu identik dengan SUV.

"Kita tetap mempertahankan DNA-nya Nissan yakni SUV meskipun kita buat sedikit lebih stylist," ungkapnya.

Strategi terakhir yang dilakukan oleh Nissan untuk menghadapi melemahnya market otomotif tersebut yakni dengan menawarkan harga yang sama saat Nissan terbaru mereka diperkenalkan kepada publik.

"Jadi kita masih memberikan harga saat launching produk terdahulu, lebih murah Rp 33 juta," ungkapnya.

Sabtu (13/6/2015) kemarin Nissan ini menggelar konvoi bareng bersama masyarakat yang menjadi pecinta Nissan yang dimulai dari Dealer PT NMI Gatot Subroto, Medan.[rgu]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi