post image
KOMENTAR
Kaum tunanetra beragama Islam di Kota  Medan mengisi puasa di bulan  Ramadan dengan menggelar tadarusan. Tadarusan ini diikuti puluhan anggota Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) Medan di kantor Pertuni Sumut, Jalan Sampul, Medan, Kamis (25/6/2015).

Mereka membaca Alquran serta saling menyimak dan mengoreksi bacaan rekannya. Para tunanetra ini membaca Alquran yang ditulis dalam huruf braille.

Huruf-huruf hijaiyah itu mereka raba untuk ditransformasikan menjadi lantunan ayat-ayat suci.

Tadarus itu sendiri  dipandu seorang guru bernama  Khairil. Anwar (61) yang menjabat Kepala Biro Kerohanian Pertuni Sumut. "Kegiatan ini berlangsung setiap Kamis pukul 10.00-12.00 WIB," katanya.

Khairil mengatakan, tadarus ini merupakan kegiatan tahunan dan berlangsung setiap Kamis, guna mengasah kemampuannya membaca Alquran.

"Anggota Pertuni yang ikut dalam tadarus ini terbagi dalam beberapa tingkatan, yaitu  pemula dalam belajar huruf hijaiyah ditulis dengan bentuk braille, ada pula tingkatan lanjut," katanya.

Selain tadarusan, katanya, para penyandang tunanetra ini juga menyatakan rutin membaca Alquran di rumah masing-masing.

"Kita juga ada program 1 juz 1 hari. Ada  juga pengajian, sedekah, dan berbuka bersama. Ini dilakukan untuk memperkuat silaturahmi, mempererat persaudaraan kita," pungkasnya.[rgu]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ragam