post image
KOMENTAR
Singapura melakukan inovasi terbarunya di bidang pariwisata. Negeri berlambang Singa ini menyediakan panduan wisata halal bagi wisatawan muslim Indonesia yang berkunjung kesana.

‪Executive Director Southest Asia Singapore Tourism Board (STB) Edward Koh mengatakan, inovasi ini dilakukan guna  menjadikan Singapura sebagai salah satu destinasi wisata muslim terbaik di dunia.‬

‪"Kami merasa sangat terhormat, karena berdasarkan hasil survei Singapura dikenal sebagai negara yang memilik keanekaragaman dan negara yang memiliki populasi 5,47 orang dari berbagai kelompok etnis," katanya dalam acara buka bersama di Hotel Aston Grand Cityhall, Senin (29/6/2015).

Edward Koh mengatakan, warisan keanekaragaman sejarah Singapura dapat ditemukan dalam banyak bidang, seperti masakan, aristektur dan seni.

"Kami juga menyediakan berbagai pilihan fasilitas dan bersantap yang halal tentunya semakin mendukung kami sebagai salah satu tujuan yang menarik bagi para wisatawan muslim," katanya.

Selain itu, STB menyusun panduan wisata halal bagi para wisatawan muslim dari Indonesia. Hal ini juga merupakan promosi Singapura dalam merayakan HUT Kemerdekaannya yang ke-50 Tahun.‬

‪"Sehubungan dengan perayaan hari kemerdekaan yang ke-50 tahun, kami akan mengadakan  kerjasama yang baik dengan para pemangku kepentingan dalam industri pariwisata untuk memberikan penawaran yang berkualitas dan pengalaman yang tak terlupakan sebagai salah satu bentuk penghargaan bagi para pengunjung dari berbagai penjuru dunia," ungkapnya.

Area Director Of Indonesia, Singapore Tourism Board Michele Wooi menjelaskan, Singapura memiliki banyak penawaran bagi para wisatawan muslim. Tentunya penawaran ini menjadi komitmen Singapura dalam meningkatkan pariwisata muslim.‬

‪"Singapura memiliki banyak penawaran bagi para wisatawan muslim untuk memberikan informasi yang lebih. ‪Penawaran Panduan Wisata Halal seperti ini untuk  meningkatkan makanan halal, fasilitas beribadah, serta adanya badan sertifikasi halal untuk setiap makanan," jelasnya.

Sepanjang tahun 2014, katanya, sekitar 3,023 juta kunjungan dilakukan oleh orang Indonesia di Singapura. Angka itu menjadikan Indonesia sebagai negara terbanyak di Singapura.

"Medan menempati urutan ketiga setelah Jakarta dan Surabaya dengan tingkat kunjungan tertinggi. Kami berharap semakin banyak wisatawan dari Medan berkunjung ke Singapura," pungkasnya. [ben]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ekonomi