post image
KOMENTAR
Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel KPK) telah menerima sebanyak 496 pendaftar hingga Senin malam (29/6/2015).

Jurubicara Pansel KPK Betti Alisjahbana mengatakan, sebanyak 42 di antara ratusan pendaftar berjenis kelamin perempuan.

"Yang dokumennya lengkap ada 217, dan hampir lengkap 64," katanya kepada wartawan, Selasa (30/6/2015).

Dia menjelaskan, profesi terbanyak dari pelamar komisioner KPK berasal dari pegawai negeri sipil (PNS) sebanyak 78 orang, dosen 72 orang, advokat (71), pegawai swasta (59), pensiunan (42), wiraswasta (29). Kemudian anggota Polri 19 orang, di mana enam diantaranya sudah purnawirawan.

Profesi lain yang menarik adalah anggota TNI empat orang, dengan dua diantaranya purnawirawan, jaksa tiga orang, kakim tiga orang, unsur internal KPK dua orang, dan empat wartawan.

"Pendaftaran akan diutup pada 3 Juli jam 12:00 siang. Pengumuman nama-nama yang lolos seleksi administrasi akan dilaksanakan pada 4 Juli melalui press conference dan di situs www.setneg.go.id," beber Betti.

Selanjutnya, Pansel akan menampung tanggapan masyarakat terhadap nama-nama yang lolos seleksi administrasi mulai 4 Juli hingga 3 Agustus 2015. Pansel menyediakan halaman khusus di situs www.setneg.go.id untuk masyarakat yang hendak memberikan tanggapan.

"Agar dapat ditindaklanjuti, tanggapan positif, netral, negatif hendaknya disertai dengan informasi dan data pendukung," tegas Betti.[rgu/rmol]

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan