post image
KOMENTAR
Calon tunggal Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Mayjen TNI (Purn) Sutiyoso mengaku sudah siap untuk menjawab pertanyaan semua anggota fraksi di Komisi I DPR RI dalam uji kelayakan dan kepatutan. Bang Yos, begitu ia disapa, juga sudah menyiapkan  visi dan misi yang akan diusungnya.

"Biasa saja lah. Kan kita mengantisipasi kira-kira apa yang ditanyakan. Saya sudah siap menyampaikan visi dan misi BIN," kata Bang Yos di gedung DPR, Senayan, Jakarta (Selasa, 30/6).

Mantan gubernur DKI Jakarta ini sudah siap untuk memaparkan penjelasan mengenai keterkaitannya dengan insiden Hak Asasi Manusia (HAM) Kudatuli yang kerap diangkat ke publik untuk menjegal lajunya.

"Nanti saya jelaskan," tegasnya.

Sementara disinggung mengenai program cyber inteliigence, Bang Yos hanya menyebutkan bahwa Indonesia saat ini tengah tertinggal dalam perlengkapan dan fasilitas intelijen.

"Kita jelas ketinggalan saat ini perlengkapan dengan negara Barat terutama. Kita harus bisa setara (dengan Barat) kalau kita ingin intelijen yang tangguh dan profesional, juga didukung oleh alat-alat yang memadai, super canggih," tandasnya. [hta/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa