post image
KOMENTAR
Presiden Jokowi sudah mengantongi siapa identitas menteri yang berani mengata-ngatainya dari belakang. Kemarin, Mendagri Tjahjo Kumolo telah menyerahkan rekaman yang berisi seoarang menteri menghina Jokowi.

Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Pangi Syarwi Chaniago mendesak Presiden Jokowi agar mereshuffle menteri tersebut.

"Harus segera direshuffle orang seperti itu, sama berbahayanya membesarkan anak harimau, atau perumpamaan penumpang perahu yang ikut melobangi perahu,"sebut dia saat dihubungi redaksi, Selasa (30/6).

Jelas Pangi, apabila orang seperti itu tetap dipertahankan, maka dikhawatirkan akan membuat pemerintahan (presiden) tidak berwibawa dan program kerja tidak berjalan.

"Ujungnya bisa karam pemerintahan Jokowi kalau orang orang seperti itu dibiarkan," tukas peneliti politik IndoStrategi ini.

Sebelumnya, Pangi mengungkapkan ada dua kemungkinan kenapa seorang menteri berani menghina dan merendahkan Presiden. Pertama, bisa saja Presiden Jokowi krisis kewibawaan, sehingga tak dihargai dan dihormati bawahannya. Kedua, ada setting menteri penyusup, yang sudah berencana mengacaukan sinyal kerja kabinet.[rgu/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa