post image
KOMENTAR
Kecelakaan pesawat milik TNI Angkatan Udara (AU) kembali terjadi. Setelah F16 yang terbakar di Lanud Halim Perdanakusuma pada bulan April lalu,  kini sebuah pesawat angkut jenis Hercules tipe Alfa 1310 jatuh di Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara. Pesawat naas itu jatuh pada Selasa (30/6) jam 11.48 WIB.

Kepala Pusat Penerangan TNI, Mayjend M Fuad Basya mengatakan, atas peristiwa tersebut TNI AU membentuk tim investigasi yang sudah dibentuk dan persiapan menuju ke lokasi kecelakaan.

"Tim investigasi dibentuk dan sedang persiapan berangkat ke lokasi," ungkap Fuad saat dihubungi wartawan, Selasa (30/6)

Dia melanjutkan, tim tersebut akan menyelidiki penyebab jatuhnya pesawat Hercules yang jatuh dua menit setelah take off dari bandara menuju Pangkal Pinang dan Natuna. Fuad belum bisa memastikan apakah jatuhnya pesawat tersebut tepat dipermukiman warga. TNI akan terus mengumpulkan data terkait peristiwa ini.

"Kita akan kumpulkan, apa saja dampaknya, berapa bangunan yang terdampak, kita belum bisa memastikan pesawat jatuh, karena apa, dan kita akan melakukan investigasi, akan laksanakan itu," pungkasnya.[hta/rmol]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa