post image
KOMENTAR
Pihak TNI AU segera melakukan evaluasi atas insiden jatuhnya pesawat Hercules C-130 di Jalan Jamin Ginting Km 10, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan, Selasa (30/6/2015) siang. Selama proses evaluasi berjalan, seluruh pesawat Hercules akan dihentikan operasionalnya. Demikian disampaikan KSAU Marsekal TNI Agus Supriatna saat meninjau lokasi jatuhnya pesawat tersebut.

"Semua pesawat Hercules Type B ini akan kta stop Flying dulu, akan dievaluasi," katanya.

Secara umum KSAU menyatakan keprihatinannya dimana insiden ini terjadi bertepatan dengan Ramadhan. Insiden ini akan menjadi pelajaran bagi TNI AU untuk melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap seluruh fasilitas mereka.

"Yang jelas kami prihatin di bulan Ramadhan ada kejadian. ini peringatan dari yang maha kasa, kita akan evaluasi," ungkapnya.

Dijelaskannya dalam pesawat tersebut terdapat 12 kru pesawat dan 123 penumpang. Pesawat militer tersebut menurutnya sudah biasa mengangkut keluarga militer pada hari-hari besar seperti Ramadhan.

"Betul ini bulan Ramadhan ada keluarga yang ingin jiarah. Makanya ini PAUM 142, jelas untuk membantu anggota militer yang akan kembali ke daerahanya atau jiarah menengok sanak saudara," ungkapnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa