post image
KOMENTAR
Bukan karena sedang dalam suasana bulan puasa. Bukan pula karena sedang berduka, akan tetapi pemerintah Kota Medan memang tak terlihat serius memperingati hari jadi Kota Medan.

Hal ini disampaikan koordinator Aron Medan 425, Oki Teger Mahatidana Bangun disela acara syukuran hari jadi kota Medan ke-425, di Monumen Guru Patimpus, jalan Jenderal Gatot Subroto, Rabu (1/7) dinihari.

"Kita menghormati warga yang sedang menjalankan ibadah puasa. Kita pun ikut berduka atas korban yang jatuh pada kecelakaan Hercules. Tetapi tanda-tanda dan niat Pemkot untuk memperingati hari jadi Medan memang tak nampak," ujar Oki.

Oki menjelaskan, layaknya kota besar di daerah lain, Pemerintah Kota setempat memberikan apresiasi terhadap peringatan sejarah hari jadi kotanya masing-masing. "Pernah juga ada kota yang mengalami bencana. Ada juga peringatan yang
digelar di saat bersamaan dengan
bulan puasa, namun agaknya Pemkot Medan memang tak serius memperhatikan dan mempersiapkan hari jadi kotanya. Buktinya tak ada persiapan yang dilakukan sejak jauh hari untk peringatan hari jadi," ketus Oki.

Lelaki berkacamata ini menunjukkan betapa tidak seriusnya Pemkot melakukan persiapan hari jadi Kota Medan.

"Intinya bukan soal peringatan. Tapi perhatian. Kita menginginkan Kota Medan tumbuh dan berkembang dengan beradab. Tapi kesan sengaja melupakan sejarah ini sungguh tidak beradab. Jujur kita kecewa kepada pemerintah yang mengabaikan sejarah," tandas Oki. [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas