post image
KOMENTAR
Mengaku ingin memberikan dukungan moral kepada pihak keluarga dari para korban tewas dalam insiden jatuhnya Pesawat Hercules C-130, beberapa tokoh yang menyatakan niat maju di Pilkada Medan 2015 terlihat mendatangi posko Ante Mortem dan posko DVI Polda Sumut di RSUP H Adam Malik, Medan. Dilokasi tersebut, mereka berbincang dengan para keluarga korban dan terlihat memberikan suntikan moral kepada mereka.

"Saya datang kemari untuk memberikan kekuatan moral kepada keluarga korban," kata Hardiyanto Kennet, warga Asal Medan yang mengaku akan maju di Pilkada Medan 2015.

Anggota Peradi (Perhimpunan Advokat Indonesia) kelahiran Kota Medan ini menyebutkan, dorongan moral dari seluruh pihak menjadi salah satu kebutuhan para para keluarga korban saat ini, termasuk dari para politisi. Terlepas dari statusnya sebagai bakal calon walikota, sosok yang akrab disapa Kent ini juga mengaku siap memberikan bantuan apa saja yang bisa diberikannya untuk meringankan beban para keluarga korban.

"Apa yang bisa saya bantu, akan saya bantu. Ini bukan bicara politis lagi, tapi bicara kemanusiaan," ungkapnya.

Beberapa keluarga korban terlihat berbincang dengan Kent dilokasi tersebut. Meski masih diliputi kesediahan, namun beberapa diantaranya mulai terlihat tabah sembari menunggu proses identifikasi keluarga mereka selesai dilakukan.

"Semoga bantuan dari seluruh pihak bisa segera menyelesaikan proses-proses ini," sebut Agustina salah seorang keluarga korban.

Data yang diperoleh dari tim DVI Polda Sumut, saat ini 63 jenazah korban Hercules sudah berhasil diidentifikasi. Jenazah tersebut langsung dipulangkan kepada pihak keluarga.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas