post image
KOMENTAR
Pesawat Hercules A-1321 berisi 8 peti jenazah korban Hercules A-1310 batal terbang dari Pangkalan Udara TNI AU Soewondo, Medan, Jumat (3/7/2015). Pesawat tersebut seyogyanya akan mengantarkan jenazah tersebut ke Lanud Rusmin Nurjadi di Pekanbaru, Lanud Ranai di Natuna dan Lanud Aburrahman Saleh di Malang. Namun, setelah jenazah tersebut dimasukkan bersama dengan para keluarganya, ternyata mesin pesawat tiba-tiba mati.

Para penumpang pun kemudian disuruh turun kembali.

"Dah naik kami, duduk, pas mau ditutup pintu, udah mau siap ditutup, mesin menyala krik-krik abis itu mati terus. Lepas itu datang prajurit, disuruh turun," kata Vanesa Romina, salah seorang keluarga korban yang jadi penumpang dilokasi.

Akibat insiden ini, 8 jenazah bersama para keluarganya batal berangkat. Pesawat Hercules yang "mogok" ini merupakan tipe yang sama dengan pesawat Hercules yang jatuh di Jalan Jamin Ginting, Selasa (30/6/2015) lalu. Rencananya keberangkatan jenazah dan keluarganya akan dipindahkan dengan pesawat lain CN 295 yang saat ini disebut sudah menuju Lanud Soewondo.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa