post image
KOMENTAR
Para calon kepala daerah yang sudah mengikuti Sekolah Partai PDI Perjuangan harus mengutamakan kepentingan rakyat. Rakyat harus ditempatkan sebagai motivasi pergerakan kemenangan

Demikian pesan Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, saat menutup secara resmi sekolah calon kepala daerah angkatan pertama di Cimanggis, Depok (Jumat, 3/7).

Kedua, lanjut Hasto, calon kepala daerah itu juga harus menyadari bahwa rakyat merupakan hakim tertinggi untuk mendapatkan pemimpin terbaik. Dan DPP PDIP akan mendampingi setiap calon kepala daerah untuk menang di daerah masing-masing.

Pesan ketiga Hasto, calon kepala daerah itu harus bergerak menyapa rakyat dengan pikiran ideologis.  Keempat, para calon kepala dan wakil kepala daerah harus benar-benar menjalankan pemilu dengan demokratis. Dan kelima, ketika bertemu rakyat para calon kepala daerah itu harus memformulasikan keinginan rakyat menjadi kebijakan kongkrit.

Dalam kesempatan itu, para calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dari PDIP juga membacakan perjanjian akan bekerja untuk rakyat jika terpilih menjadi pemimpin di daerah masing-masing. Perjanjian itu disebut Panca Prasetya.

"Maka dengan ini sekolah partai calon kepala daerah angkatan pertama ditujukan agar saudara menjadi pemimpin merakyat, kekuasaan mensejahterakan, antikorupsi, yang jati dirinya rakyat. Dengan ini sekolah calon kepala dan wakil kepala daerah saya nyatakan ditutup," demikian Hasto. [hta/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa