post image
KOMENTAR
Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono menjabarkan agenda utama dalam Rapat pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, hari ini (Sabtu, 4/7/2015).

"Ada dua agenda utama dalam Rakernas ini, pertama mengenai persiapan Partai Demokrat dalam menghadapi Pilkada dan penetapan calon dan wakil kepala daerah yang akan diusung oleh partai Demokrat," ujar SBY dalam pengarahannya di pelantikan pengurus baru dan Rapimnas Partai Demokrat.

Mantan presiden ke-6 RI itu menambahkan, proses tahapan Pilkada serentak nanti merupakan awal pembangunan partai ke depan, termasuk kaderisasi partai.

Terkait siapa saja calon kepala daerah yang akan diusung Partai Demokrat, SBY mengatakan hal tersebut akan masuk dalam agenda di hari kedua Rapimnas. Namun yang pasti, Demokrat akan memprioritaskan kader internal dengan melihat integritas, kapabilitas dan loyalitas calon tersebut kepada partai.

"Mereka yang memiliki elektabilitas yang baik juga bisa kita usulkan, meski persoalan elektabilitas ini bisa kita angkat dari waktu ke waktu. Tapi kita prioritas kader sendiri," pungkas SBY

Di kesempatan yang berbeda, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan memaparkan hasil penjaringan calon kepala daerah dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) hingga ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) sudah diterima oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat sejak empat hari lalu.

"Hari ini sampai besok, kami akan membahasnya di level Rapimnas. Karena itu kami sangat siap," tutup Hinca.[rgu/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa