post image
KOMENTAR
Tim Disaster Victim Identification (DVI) menyebutkan pagi tadi tinggal 9 kantong jenazah yang belum berhasil diidentifikasi oleh petugas. Kantong-kantong jenazah tersebut berisi sekitar 24 potongan tubuh korban dalam insiden jatuhnya pesawat Hercules C-130 di Jalan Jamin Ginting, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan, 5 hari lalu.

"Pagi tadi ada 1 lagi yang teridentifikasi dan langsung diberangkatkan ke Lanud Soewondo untuk proses penyerahan kepada keluarga," kata Ketua Tim DVI Mabes Polri, Kombes Pol Anton Castillani, Sabtu (4/7/2015).

Anton menjelaskan dengan semakin minimnya kantong jenazah yang teridentifikasi, maka mereka menargetkan seluruh proses identifikasi data post mortem dari jenazah para korban akan selesai pada hari ini. Dengan demikian proses pemulangannya tinggal mencocokkan data ante mortem dari pihak keluarga nantinya.

"Data post mortem ditargetkan selesai, jadi nanti kalau sudah masuk data ante mortem dari keluarga, tinggal dicocokkan. Kalau sudah cocok langsung diberangkatkan," ungkapnya.

Data yang diperoleh dalam 5 hari proses identifikasi, total 115 jenazah yang sudah berhasil dalam pencocokan data post mortem dan ante mortemnya. Jenazah tersebut sudah diserahkan kepada pihak Lanud Soewondo yang selanjutnya memproses penyerahan kepada keluarga masing-masing.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa