post image
KOMENTAR
Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Sumut masih terus menunggu adanya laporan dari keluarga yang kehilangan anggota keluarga dan diduga ikut menjadi korban dalam insiden Hercules jatuh di Jalan Jamin Ginting, Medan. Data dari keluarga menurut Ketua Tim DVI Polda Sumut, Kombes Pol Setyo Purwanto sangat dibutuhkan sekaligus sebagai pengambilan DNA yang nantinya akan dicocokkan dengan DNA pada 10 jenazah dan 22 bagian organ tubuh yang hingga saat ini belum teridentifikasi.

Posko untuk melapor bagi keluarga yang merasa kehilangan anggota keluarganya tersebut saat ini dipindahkan ke RS Bhayangkara, Jalan Wahid Hasyim Medan.

"Disana sudah dibangun posko Ante Mortem," ujarnya, Senin (6/7/2015).

Proses pengambilan data pada 10 jenazah dan 22 bagian organ tubuh yang tersisa sendiri sudah ditutup pada Sabtu (4/7/2015) di RSUP H Adam Malik. Namun data pada jenazah tersebut masih harus dicocokkan dengan data pihak keluarga untuk proses pemulangannya. Selama belum munculnya pihak yang mengaku keluarga mereka, jenazah tersebut ditempatkan sementara pada peti pendingin yang ditempatkan di RSUP H Adam Malik, Medan. Operasi DVI ini sendiri menurut Setyo dapat berjalan hingga beberapa bulan kedepan.

"Tergantung kecepatan data dari keluarga, ini bisa memakan waktu berbulan-bulan," ungkapnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa