post image
KOMENTAR
Ratusan warga yang bermukim dilokasi jatuhnya pesawat Hercules di Jalan Jamin Ginting Km 10, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan, mengikuti Trauma Healing yang digelar oleh Polda Sumut dan Himpunan Psikologi (Himpsi) Sumut, di Aula STMIK Neumann, sekitar 50 meter dari lokasi jatuhnya pesawat naas tersebut..

Dari pengakuan didepan para psikolog, warga yang melihat kejadian tersebut sebagian besar masih merasakan ketakutan dan masih sering gemetaran hingga mengalami gangguan tidur. Hal ini dipicu terjadinya insiden tersebut.

"Kami sampai sekarang masih takut kalau mendengar suara, kadang gemetaran dan nggak bisa tidur," kata seorang Beru Perangin-angin dilokasi, Rabu (8/7/2015).

Hal yang sama disampaikan salah seorang anggota keluarga korban bernama Naik Padang. Menurutnya sejak peristiwa tersebut ia tidak bisa tidur dan mengalami ketakutan setiap membayangkan wujud pesawat.

"Saya nggak bisa tidur membayangkan pesawat itu jatuh dan menimpa keluarga saya," ujarnya.

Untuk menghilangkan trauma ini, sejumlah psikolog yang diturunkan kelokasi menerapkan berbagai metode therapy kepada para peserta. Mereka memberikan penguatan secara psikologi dan memberikan sejumalah kesaksian hidup dari kalangan yang pernah mengalami bencana namun selamat. Hal ini diharapkan memberikan rasa optimis bagi warga bahwa tidak seluruh musibah akan berakhir dengan kematian.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa