post image
KOMENTAR
Dua pasangan bakal calon Walikota/Wakil Walikota Mendaftar ke KPU Medan pada hari kedua pendaftaran, kemarin, Senin (27/7/2015). Kedua pasangan tersebut yakni pasangan Dzulmi Eldin-Akhyar Nasution dan pasangan Ramadhan Pohan-Eddie Kusuma.

Mereka tiba di KPU Medan dengan didampingi oleh pengurus partai politik pengusung masing-masing. Dimana Dzulmi Eldin-Akhyar diusung oleh PDI Perjuangan, Golkar, PAN, Nasdem, PBB, PKPI dan PKS. Sedangkan pasangan Ramadhan Pohan-Eddie Kusuma diusung oleh Gerindra, Demokrat dan Hanura.

Dua partai politik yakni PKB dan PPP masing-masing belum memperlihatkan dukungannya karena PKB tidak memiliki kursi di DPRD Medan, sementara PPP masih berpolemik dengan dua kubu kepengurusan mereka.

Ketua KPU Medan, Yenni Khairiah Rambe mengatakan, proses pendaftaran masih akan berlangsung hingga besok (hari ini), Selasa (28/7/2015 sesuai dengan jadwal tahapan.

"Masih tetap dibuka hingga besok," katanya, Senin (27/7/2015).

Setelah masa pendaftaran, KPU Medan akan melakukan verifikasi terhadap data dan berkas seluruh pasangan calon yang sudah mendaftar tersebut. Masa pemeriksaan kesehatan akan berlangsung mulai 30 Juli-31 Juli 2015 bakal calon akan mengikuti pemeriksaan kesehatan. Selanjutnya dalam waktu bersamaan dilakukan penelitian dukungan dan berkas mulai tanggal 29 hingga 4 Agustus 2015.

"Sekaligus tanggal 4 Agustus sudah diumumkan hasilnya," ungkapnya.[rgu]

Penundaan Pelantikan Kepala Daerah di Kepulauan Nias akan Membuat Kepulauan Nias Semakin Mundur!

Sebelumnya

Maju di Pilkada Sumut, Sofyan Tan Pasti Punya Hitung-hitungan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA