post image
KOMENTAR
Sebanyak 1180 personil kepolisian akan disiagakan menjelang pemilihan Kepala Daerah yang akan berlangsung pada 9 Desember 2015.

Dimana, para personil itu akan mengamankan mulai dari pendaftaran pasangan calon, kampanye, pencoblosan hingga pelantikan.

"Para personil diturunkan untuk mengamankan tahapan Pilkada," kata Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Selasa (28/7/2015).

Untuk tahapan pertama, kata Mardiaz, pihaknya akan menurunkan 280 personil dan ini dilakukan secara bertahap hingga hari pencoblosan.

"Sejauh ini, situasi masih aman. Personil kita siagakan di kantor KPU. Kita juga akan membentuk Satgas Gakumdu yang terdiri dari polisi, jaksa, dan panitia pengawas pemilu," akunya.

Mardiaz mengatakan, akan melakukan roadshow ke partai dan tim sukses setiap pasangan calon. Hal ini dilakukan untuk menjaga keaman selama persta demokrasi berlangsung.

"Kita akan melakukan roadshow ke seluruh partai dan timses yang ada dalam rangka memberikan himbauan. Apabila selama pelaksanaan pilkada terjadi hal yang tidak diinginkan, kita akan dengan mudah melakukan koordinasi," ujarnya.

Mardiaz juga akan menindak siapa saja oknum yang melakukan kecurangan dan membuat kerusuhan selama Pilkada. "Akan kita tindak tegas," pungkasnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa