post image
KOMENTAR
Setelah dibuka pendaftaran peserta Pilkada serentak pada 9 Desember nanti, sedikitnya ada 18 peserta yang masih memangku jabatan (incumbent) yang akan mengikuti kontestasi pemilihan di 23 kabupaten/ kota di Provinsi Sumut.

Berdasarkan data yang disampaikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut, ke 18 incumbent itu akan bertarung di 17 kabupaten/kota.

Ke-18 incumbent itu ialah yakni:


1. Walikota Medan Nonaktif Dzulmi Eldin akan berpasangan dengan Achyar Nasution yang mendaftar untuk pilkada Kota Medan dengan dukungan 30 kursi dari PDI Perjuangan, PKS, PAN, PKPI, Partai Nasdem, Partai Golkar, dan PBB.

2. Syahrianto yang masih menjabat Wakil Bupati Serdang Bedagai yang mencalonkan diri dari jalur perseorangan bersama M Rizky Ramadhan Hasibuan.

3. Bupati Serdang Bedagai Soekirman mencalonkan diri bersama Darma Wijaya dengan dukungan 20 kursi dari PAN, Partai Demokrat, Partai Gerindra, PKB, dan Partai Nasdem.

4. Wakil Bupati Tapanuli Selatan Aldinz Rapolo Siregar berpasangan dengan H Borkat dengan dukungan PAN dan Partai Hanura.

5. Pasangan incumbent Muhammad Idaham yang kembali berpasangan dengan Timbas Tarigan mendaftarkan diri untuk pilkada Kota Binjai dengan dukungan Partai Demokrat dan PKS.

6. Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang yang kembali berpasangan dengan wakilnya Surya dengan dukungan sembilan partai politik.

7. Bupati Labuhan Batu Tigor Panusunan Siregar mendaftarkan diri melalui jalur perseorangan dengan Erik Atrada Ritonga.

8. Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk mengambil Edi Pol Sitanggang sebagai pasangannya dan mendaftarkan diri dengan dukungan Partai Nasdem, PKB, PKS, PDI Perjuangan, Partai Gerindra, PAN, Partai Hanura, dan PBB.

9. Incumbent di Pakpak Bharat Remigo Yolando Berutu berpasangan dengan Maju Ilyas Padang yang mendaftar dengan dukungan Partai Demokrat, PDI Perjuangan, Partai Hanura, PKS, PKPI, PAN, Partai Nasdem, dan Partai Gerindra.

10. Wakil Bupati Humbang Hasundutan Marganti Manullag berpasangan dengan Ramses Purba untuk pilkada setempat melalui jalur perseorangan.

11. Wali Kota Pematangsiantar Hulman Sitorus yang masih menjabat berpasangan dengan Hefriansyah Noor dengan dukungan Partai Demokrat.

12. Wakil Bupati Samosir Rapidin Simbolon mencalonkan diri ke KPU bersama Juang Sinaga dengan dukungan PDI Perjuangan.

13. Calon incumbent dari Simalungun Jopinus Ramli Saragih berpasangan dengan Amran Sinaga dengan dukungan Partai Demokrat.

14. Di Labuhan Batu Utara, Khairuddin Syah berpasangan dengan Dwi Prantara Hanura atas dukungan PKS, Partai Demokrat, PAN, dan Partai Nasdem.

15. Di Labuhan Batu Selatan, bupati yang masih menjabat Wildan Aswan Tanjung berpasangan dengan Kholil Jufri Harahap atas dukungan Partai Nasdem, Partai Hanura, PAN, PBB, Partai Demokrat, PKS, dan PDI Perjuangan.

16. Dalam pilkada di Nias Selatan, Bupati Idealisman Dachi mencalonkan diri bersama Siotaraizokho Gaho dengan dukungan PDI Perjuangan, Partai Nasdem, dan PKB.

17. Demikian juga dengan Bupati Nias Sokhiatulo Laoli yang berpasangan dengan Arosokhi Waruwu melalui dukungan Partai Golkar, PDI Perjuangan, Partai Demokrat, dan Partai Gerindra.

18. Sedangkan di Nias Barat, Bupati Adrianus Aroziduhu Gulo berpasangan dengan Oneyus Halawa melalui dukungan Partai Demokrat dan Partai Nasdem. [hta]

Penundaan Pelantikan Kepala Daerah di Kepulauan Nias akan Membuat Kepulauan Nias Semakin Mundur!

Sebelumnya

Maju di Pilkada Sumut, Sofyan Tan Pasti Punya Hitung-hitungan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga