post image
KOMENTAR
Penahanan Gubernur Sumut, Gatot Pujo Nugroho oleh KPK dalam kasus suap hakim dan panitera PTUN Medan harus menjadi pembelajaran bagi para calon kepala daerah di Sumut yang akan bertarung dalam Pilkada serentak 2015. Demikian disampaikan Anggota Komisi III DPR RI, Hasrul Azwar mengomentari penahanan oleh KPK tersebut.

"Saya merasa prihatin dan harus menjadi pembelajaran bagi calon kepala daerah lainnya," kata anggota Komisi III DPR RI, Asrul Azwar usai menghadiri acara pengukuhan tin pemenangan kampanye calon Walikota dan Wakil Walikota Medan, Eldi- Ahyar di Medan Club, Senin (3/8) malam.

Ia menjelaskan, efek dari kekuasaan yang dimiliki kepala daerah memang sangat rentan membuatnya tersandung persoalan hukum. Apalagi jika pribadinya tidak memiliki kemampuan untuk mengendalikan kekuasaan tersebut dengan bijaksana. Padahal menurutnya, jabatan yang diemban seseorang merupakan amanah oleh masyarakat dan harus dilaksanakan dengan sebaik- baiknya.

"Sulit untuk menjadi penyelenggara negara, namun jika track recordnya baik, saya rasa tidak ada masalah," pungkasnya.[rgu]

Sudah Diberlakukan, Parkir Sembarangan Bakal Kena Tilang Elektronik di Medan

Sebelumnya

Perkosa Banyak Pria, Pelajar Indonesia Reynhard Sinaga Dihukum Seumur Hidup Di Inggris

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Hukum