post image
KOMENTAR
MBC. Ribuan narkoba dimusnahkan dalam memperingati Hari Anti Narkoba Internasional 2015, di Lapangan Merdeka Medan, Selasa (4/8).

Pemusnahan narkoba jenis ganja, sabu dan pil ektasi ini merupakan tangkapan dari Satnarkoba Polresta Medan dan BNN Sumut, yang berkas perkaranya telah diputus oleh pihak Kejari Medan.

Pemusnahan narkoba dengan cara dibakar dan di belender dengan barang bukti 20230 butir pil ketasi, 1000 gram sabu dan 760 kg ganja dengan menghadirkan empat tersangka ini dilakukan oleh  Wakil Gubernur Sumut, T Erry Nuradi, Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwi Hananto dan Kepala BNN Sumut, Brigjen Loedianto.

Wakil Gubernur Sumut, T Erry Nuradi mengatakan, saat ini Indonesia sudah darurat narkoba.

Untuk itu, dirinya mengharapkan kepada semua stakeholder untuk bersama- sama memerangi dan memberantas narkoba.

"Pemberantasan narkoba harus menjadi komitmen kita bersama. Karena dalam memberantas narkoba, pemerintah, kepolisian dan BNN tidak dapat bekerja sendiri, tanpa adanya bantuan dari masyarakat," jelasnya.

Erry mengajak masyarakat untuk tidak takut melaporkan jika ada keluarganya menjadi pemakai narkoba.

"Pengguna narkoba akan direhabilitasi  dan ada jaminan tidak akan di pidana bagi pengguna narkoba dan yang melaporkan," ungkapnya.

Erry mengatakan, saat ini Sumatera Utara mempunyai 10 tempat rehabilitasi dan rumah sakit yang  akan menampung para pengguna narkoba.

"Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menargetkan akan merehabilitasi 3.792 pengguna narkoba hingga akhir tahun 2015," ujarnya.

Selain itu, kata Erry, pihaknya akan terus melakukan tes urine kepada setiap PNS di jajaran Pemprovsu.

"Tes urine ini akan kita lakukan setiap tahunnya," pungkasnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa