post image
KOMENTAR
Sebanyak 129 orang personil Polri di lingkungan Polresta Medan  mendapatkan penghargaan dari Plt Gubernur Sumut, T Erry Nuradi dan Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto pada HUT RI ke- 70, Senin (17/8).

Dimana, penghargaan ini diberikan atas dedikasi, kerja kerasa, loyalitas dan kesetiaan dalam pengabdiannya kepada polri.

"Ada sekitar 129 personel yang diberi  penghargaan yaitu, 112 diberikan langsung Plt Gubernur Sumut  di Lapangan Merdeka Medan  dan 7 orang
personil di halaman Mapolresta Medan," kata Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto.

Dikatakan Mardiaz, personil yang mendapatkan penghargaan harus dijadikan sebagai motivasi dalam meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Saya berharap penghargaan yang diberikan dapat dijadikan motivasi dalam menjalankan tugas dan fungsi polri dalam melayani masyakarakat khusus yang berada di Kota Medan," jelasnya.

Mardiaz berharap, seluruh  personel juga dapat meningkatkan kembali sistem keamanan lingkungan (Siskamling) di wilayah masing-masing, serta mengajak masyarakat sadar hukum yang siap membantu Polri. Hal ini guna mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan aksi kejahatan jalanan.

"Lakukan  kegiatan empati kepada  masyarakat dengan selalu berada di tengah-tengah masyarakat.  Contohnya, terlibat di masyarakat yang  terkena musibah dan kemalangan, acara-acara masyarakat, dan menyelesaikan perkara-perkara ringan untuk diselesaikan secara kekeluargaan (altenative dispute resolution)," ujarnya.

Kepada para personil, diharapkan  meminta agar menyiapkan fisik dan peralatan pendukung yang digunakan untuk menghadapi aksi-aksi tindak kejahatan.

"Para personil juga harus melakukan patroli di Jam- jam terbuka serta melakukan tindakan tegas terukur sesuai SOP," pungkasnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa