post image
KOMENTAR
Selama bulan juli 2015 lalu dicatat sebagai bulan terhangat sepanjang sejarah.

Menurut Badan Kelautan dan Atmosfer Nasional Amerika Serikat selama Juli 2015 rata-rata suhu global di permukaan daratan dan laut 0,81 derajat Celcius di atas rerata suhu selama Abad XX dan merupakan yang tertinggi sejak pencatatan suhu dilakukan.

Di sisi lain, National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA), secara klimatologis juga merilis, Juli memang bulan terhangat dalam setahun namun suhu bulanan selama Juli tahun ini paling tinggi sepanjang sejarah pencatatan tahun 1880-2015 dengan temperatur rata-rata 16,61 derajat Celcius atau 0,08 derajat lebih tinggi dari rekor sebelumnya pada 1998.

Temperatur permukaan daratan global selama Juli tercatat 0,96 derajat Celcius melebihi rata-rata suhu abad ke-20, angka tertinggi keenam untuk bulan Juli sepanjang pencatatan.

Suhu permukaan laut rata-rata 0,75 derajat Celcius lebih tinggi dibanding rerata suhu selama abad ke-20 dan merupakan temperatur paling tinggi dibandingkan bulan apapun sepanjang 1880-2015, lebih tinggi 0,07 derajat Celcius dari rekor Juli 2014.

NOAA menyatakan angka-angka temperatur global itu dipicu oleh rekor kehangatan di sebagian besar Samudra Pasifik dan Samudra Hindia. [hta]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam