post image
KOMENTAR
Ada pemandangan unik di Asrama Haji, Jalan AH Nasution Medan, tempat para calon haji asal Sumatera Utara menginap sementara sebelum terbang ke tanah suci. Beberapa anggota rombongan calon haji asal Mandailing Natal (Madina) secara kompak membawa gayung didalam perlengkapan mereka saat hedak menunaikan ibadah haji. Alasannya juga hanya untuk mengantisipasi kebutuhan gayung untuk mandi disana.
 
Dengan polosnya, beberapa jamaah calon haji ini mengeluarkan gayung yang sebelumnya mereka simpan didalam tas perlengkapan dan bertanya kepada petugas yang tengah melakukan pemeriksaan barang-barang bawaan para jamaah haji mengenai apakah benda tersebut diperbolehkan untuk dibawa.

"Kalau ini boleh dibawa nggak pak," kata salah seorang jamaah, Kamis (27/8).

Para jamaah haji asal Madina ini tergabung dalam kelompok terbang VII asal Embarkasi Medan. Mereka dijadwalkan berangkan pada hari Jumat (28/8) pukul 12.50 dari Bandara Kuala Namun Internasional. Sebelum berangkat, pihak panitia biasanya melakukan pemeriksaan terhadap barang-barang bawaan para calon haji serta memberikan pengarahan mengenai benda yang boleh dan yang tidak boleh dibawa. Mengenai gayung ini sendiri, petugas berkesimpulan benda tersebut boleh dibawa oleh mereka.

"Gayungnya boleh dibawa," kata salah seorang petugas.[rgu]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ragam