post image
KOMENTAR
Para kontraktor yang tergabung dalam Asosiasi Kontraktor Umum Nasional (Askumnas)  dan para tenaga ahli konstruksi yang menamakan diri Tenaga Ahli Konstruksi Nasional (Ataknas) akan membahas tantangan jasa konstruksi dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015. Pembahasan ini menjadi thema utama yang akan mereka angka dalam rangkaian pengukuhan Badan Pengurus Provinsi (BPP) dan Badan Pengurus Kabupaten/Kota (BPK) Asosiasi Kontraktor Umum Nasional (Askumnas) Sumatera Utara (Sumut) serta BPP Asosiasi Tenaga Ahli Kontruksi Nasional (Ataknas) Sumatera Utara (Sumut).

Ketua Panitia Pelaksana Pengukuhan dan Pelantikan BPP/BPK Askumnas dan Ataknas Sumut Ir. Benny Fitriadi didampingi Sekretaris Penitia Jhon R Sihite dan Sekretaris BPK Askumnas Medan, Syaiful Adi mengatakan acara ini akan digelar di Jumat (28/8) di Hotel Madani Medan.

"Sesuai dengan thema, kita berharap asosiasi ini berperan aktif pada pembangunan di Sumut. Asosiasi ini menjadi wadah para Badan Usaha Jasa Konstruksi menyatukan persepsi sejalan dengan penjabaran Visi dan Misi," katanya.

Dia mengatakan, pada masa MEA, persaingan terjadi tidak hanya antar pengusaha dan tenaga kerja lokal. Akan tetapi, badan usaha dan tenaga kerja ahli dan terampil di bidang jasa kontruksi luar negeri yang masuk dalam kerjasama MEA bisa bersaing di Indonesia.

"Acara ini direncanakan akan dihadiri oleh Plt. Gubernur Sumatera Utara dengan harapan memberikan nuansa baik dalam pelayanan Jasa Konstruksi di Sumatera Utara," ujarnya.[rgu]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi