post image
KOMENTAR
Rangkaian HUT Rakyat Merdeka yang digelar di Ballroom Merdeka Intermark, Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan tidak hanya menyajikan pameran batu akik.

Di hari kedua Jumat (28/8), panitia menggelar talkshow bertajuk 'Artis, Politisi, dan Batu Akik'. Menghadirkan Wakil Ketua DPR Fadli Zon, politisi Abu Bakar al-Habsyi, serta artis Feby Febiola.

Dalam kesempatan tersebut, Abu Bakar al-Habsyi mengungkapkan adanya hubungan antara batu dengan Islam dan dunia politik. Menurutnya, sejak zaman nabi batu dikenal sebagai khotam atau batu cincin. Kemudian dilanjut oleh para Khulafaur Rasyidin yang juga menggunakan khotam untuk tanda dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Para Ulama sering menjadikan khotam ini sebagai hadiah dari berdakwah. Biasanya khotam yang diberikan adalah barang kesayangannya," jelas Abu Bakar al-Habsyi yang juga politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Hal senada disampaikan Wakil Ketua DPR Fadli Zon yang menambahkan adanya keterkaitan erat batu dengan Islam. Dia mencontohkan, pada musim haji, umat Islam dari seluruh penjuru dunia berlomba ingin mencium batu dari surga Hajar Aswad yang menjadi bagian dari Kabah.

"Rukun Islam yang kelima adalah haji. Jika umat Islam pergi berhaji mereka akan mencium Hajar Aswad," tambahnya.[rgu/rmol]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam