post image
KOMENTAR
Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyentil pemerintah untuk tidak menganggap remeh suatu masalah.

"Tidak perlu panik, memang tidak perlu panik tapi jangan menganggap ringan sesuatu, sedia payung sebelum hujan, bahwa nanti hasilnya baik Alhamdulillah," kata SBY di Aula Hotel Grand Yasmin, Cipanas, Jawa Barat, Jumat (28/8) malam.

Menurut SBY, pemerintah harus jujur dan tidak membuai seolah-olah tidak terjadi apa-apa dengan ekonomi nasional. Pemerintah diingatkannya pula harus segera terjadinya rush di perbankan.

"Caranya bagaimana, bukan begini, hei saudara-saudara, para pelaku bisnis, janganlah membeli dolar dengan bangsa dan negara tercinta," kata SBY menirukan gaya bicara Jokowi.

Justru, ia memandang, masyarakat tidak akan panik memborong dolar jika mereka tahu pemerintah sudah membuat satu kebijakan bersama Bank Indonesia kemudian diimplementasikan. Dengan kata lain harus ada kerja nyata.

"Punya action, dan action itu dilaksanakan, kemudian pasar percaya dan akhirnya pasti mereka bisa menahan diri," kata SBY, menekankan.[hta/rmol]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi