post image
KOMENTAR
Nurgana Hasibuan, nenek berusia 70 tahun dari Kecamatan Ulu Barumun, Paringgonan, Kabupaten Padang Lawas, berangkat haji pada tahun ini.

Sejak belasan tahun lalu ia berkeinginan naik haji, namun baru tahun ini ia berkesempatan untuk menunaikan rukun islam yang kelima tersebut.

Meski sudah berusia senja, semangat Nurgana untuk menunaikan haji masih tinggi. Ia bahkan tampak masih cukup sehat.

Nurgana yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 9, berangkat menunaikan haji dari hasil uang berkebun yang ditabungnya selama belasan tahun.

"Sejak saya punya niat, sedikit demi sedikit uang hasil berkebun milikku saya tabung. Saya berkebun sendiri, mencangkul sendiri dan menjual hasil kebun sendiri," ujarnya saat ditemui di gedung Madinatul Hujjaj Asrama Haji, Minggu (30/8).

Dikatakan Nurgana, ia menunaikan ibadah haji seorang diri. Hal ini dikarenakan suaminya telah meninggal dunia. "Sudah dua tahun suamiku meninggal," jelasnya.

Meski tanpa suami, ia mengaku tidak takut untuk menunaikan ibadah haji. " Saya telah berserah diri kepada Allah dan berdoa, agar bisa menunaikan semua ibadah haji dengan baik dan benar," katanya.

Usai menunaikan ibadah haji, dirinya berharap semakin dengan dengan Allah dan anak- anaknya dapat sukses dunia akhirat. "Semoga doa saya di kabulkan Allah," pungkasnya. [ben]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas