post image
KOMENTAR
Maraknya aksi perampokan terhadap Warga Negara Asing di Kota Medan, dinilai dapat menurunkan jumlah wisatawan yang akan berkunjung.

"Jika banyak warga Negara Asing yang dirampok, pasti kunjungan wisatawan akan menurun. Menjaga keamanan bukan saja tanggung jawab pihak kepolisian, namun masyarakat juga dapat bersama- sama menjaga keamanan di Kota Medan ini," kata anggota komisi A DPRD Kota Medan, Ratna Sitepu, Minggu (30/8).

Untuk itu, Ratna menghimbau agar pihak hotel dapat memberikan fasilitas kepada warga Negara Asing yang menginap di hotel tersebut.

"Fasilitas yang diberi seperti pendampingan jika WNA ingin keliling Kota Medan. Pihak hotel juga dapat memberikan saran kepada WNA untuk berkunjung ke berbagai kawasan yang dinilai aman," jelasnya.

Ratna juga berharap kepada pihak kepolisian meningkatkan pengamanan di berbagai kawasan yang dinilai rawan terjadinya kejahatan terhadap WNA tersebut.

"jadi polisi harus meningkatkan patroli, meskipun kita paham bahwa sekarang tugas polisi cukup banyak, seperti fokus pada pemilu," katanya.

Selain itu, Dinas Pertamanan Kota Medan seharusnya memperbaiki lampu penerang jalan yang padam. Karena, dengan tidak adanya lampu Jalan akan membuat aksi kejahatan Jalanan semakin meningkat.

"Lampu Jalan yang telah mati harus diperbaiki. Jika lampu Jalan banyak yang mati, maka aksi kejahatan Jalanan akan meningkat," pungkasnya. [ben]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Komunitas